Tips Memilih Processor

Diketik: Jumat, 18 Maret 2016 | Artikel Lainnya:

Perlunya memilih Processor (procie) yang mumpuni sangat diperlukan agar pekerjaan kita tidak terganggu karena lambatnya kinerja komputer. Pemilihan processor kita bisa membaginya berdasarkan kriteria berikut:

1.Ketahanan
Bila kita menggunakan komputer dalam jangkau lama setiap harinya, kita bisa memilih jenis Intel. sedangkan bila kita menggunakan komputer hanya beberapa jam setiap harinya, kita bisa memilih AMD.

2.Performa Jenis Baru
Kalau kita mau membeli processor pilihlah jenis yang terbaru (Intel/Amd). Cth  Intel core i7 gen 6 atau AMD Pro A series. 

3.Frekuensi
Lihat frekuensi dasarnya misal Intel Core i7-6700K processor yang frekuensinya 4.00 GHz, semakin besar frekuensi dasarnya semakin baik performanya. processor ini memiliki inti (core) sebanyak 4 dengan untaian (thread) sebanyak 8 memiliki daya listrik 91w dengan frekuensi maksimalnya 4.2 GHz (bila kita memasang pendingin yang sesuai).

4.Motherboard
Sebelum kita membeli processor, jangan lupa lihat kode socket di motherboard. Untuk processor di artikel ini socket yang sesuai adalah FCLGA1151

C: Bila ada kesalahan informasi pada artikel ini. Mohon Ma'af! 

Sekian
Semoga Bermanfaat
~_~


Respons to " Tips Memilih Processor "

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Baik & Sopan

Statistics

Copyright © 2015 - Alphaz 19 - All Rights Reserved | Partner: Izone 9 and Anime Gatez