Tips Memilih Laptop atau Notebook

Diketik: Selasa, 04 September 2012 | Artikel Lainnya:
Berjumpa Lagi Dengan Orang Yang Sama
~_~

Laptop atau Notebook kini telah menjadi salah satu kebutuhan untuk semua kalangan dan kini pun cara memperolehnya sangat mudah dengan harga yang mudah di jangkau pula, tanpa basa - basi lagi ~_~.

Berikut Tipsnya:

Berdasarkan Keperluan Laptop
Untuk keperluan apa laptop akan digunakan, jika hanya untuk keperluan pekerjaan office  dan browsing internet maka spesifikasi yang standar  saya rasa sudah cukup, VGA tidak terlalu di utamakan, jika untuk keperluan desain grafis, gamer VGA menjadi faktor yang sangat di perhatikan pilih VGA kualitas yang baik dan prosesor juga penting untuk di pilih.

Berdasarkan Spesifikasi
Spesifikasi sangat penting untuk di perhatikan yaitu spesifikasi standar umumnya yaitu mulai dari kapasitas hardis, ram, prosesor.

Berdasarkan Fasilitas Laptop
Pilihlah laptop yang memiliki fasilitas yang lengkap, seperti koneksi wireless, bluethooth. dan fasilitas lain seperti webcame dsb supaya nanti tidak perlu lagi untuk membeli perangkat tambahan 

Berdasarkan Ukuran Laptop
Jika untuk keperluan yang mobile dan selalu di bawa-bawa ukuran layar laptop juga perlu dipertimbangkan pilihlah notebook yang memiliki ukuran kecil dan tipis sehingga tidak terlalu merepotkan untuk dibawa-bawa.

Berdasarkan Pertimbangan Harganya.
Sesuaikan badget anggaran harga sesuai dengan kantong kita, jangan sampai kita menggunakan anggaran lain hanya untuk membeli laptop yang mahal, sementara anggaran lain yang lebih penting tidak terpenuhi.

Carilah Referensi Harga
Tanyalah kepada teman-teman harga laptop atau bisa mencari di internet harganya agar sesuai denga spesifikasinya.

Garansi dan Spare Parts Tak Kalah Pentingnya
Perhatikan juga garansi laptop sebelum membeli, hal ini penting untuk mengantisipasi jika terjadi kerukan sebelum waktunya. Pilih laptop yang memiliki  spare parts/komponen laptop yang bermerk dan banyak di jual di pasaran sehingga lebih mudah untuk di perbaiki jika mengalami kerusakan.

Terima Kasih
Semoga Bermanfaat 
~(-o-)~ 
  
Bonus


Respons to " Tips Memilih Laptop atau Notebook "
  1. nah sebagai pilihan untuk memilih notebook/laptop silahkan berkunjung ke web kami..

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Baik & Sopan

Statistics

Copyright © 2015 - Alphaz 19 - All Rights Reserved | Partner: Izone 9 and Anime Gatez