Bercak Putih Di Wajah tapi Bukan Panu

Diketik: Selasa, 14 Juli 2015 | Artikel Lainnya:




Pernah melihat adanya bercak-bercak putih di wajah setelah berpanas-panasan? Sekilas, bercak ini terlihat seperti panu, tapi dia bukan panu. Bercak ini hanya reaksi kulit atas terpaan dari luar yang membuat kulit jadi sangat kering, seperti sinar matahari, dehidrasi, dan pemakaian produk kecantikan yang tidak cocok di kulit.
Sebenarnya, bercak putih ini tidak berbahaya. Tapi, kehadirannya mengganggu banget karena enggak enak dilihat. Memang, sih, bercak-bercak ini bisa disamarkan, tapi sebenarnya bisa dihilangkan, kok. Pertama-tama, kita harus tahu dulu penyebabnya apa.

1.Sinar Matahari
Jika bercak putih tersebut enggak terasa gatal, berarti kita terbebas dari panu. Dan, jika bercak itu selalu muncul setelah kita beraktivitas di luar ruangan, berarti penyebabnya adalah sinar matahari. Kita bisa mengatasinya dengan memakai sunscreen lebih banyak ketika harus terpapar sinar matahari secara langsung. Selain itu, jangan langsung mencuci muka setelah beraktivitas di luar ruangan. Tunggu selama beberapa saat sampai kulit terasa dingin.Selain itu, biasakan untuk membawa minum ke mana-mana. Apalagi ketika beraktivitas di luar ruangan. Soalnya, dehidrasi juga bisa menimbulkan bercak-bercak ini. Air putih bertugas membersihkan racun dalam tubuh sehingga ada banyak alasan kenapa kita harus banyak-banyak minum air putih ini.

2.Produk yang Salah
Bercak putih ini juga bisa disebabkan oleh produk yang salah, seperti sabun mandi, hand and body lotion, atau make up. Jika penyebabnya adalah hal ini, langsung hentikan pemakaian produk itu.Sebaiknya konsultasikan ke dokter tentang kondisi kulit sehingga tahu produk apa saja yang sebaiknya kita hindari. Selain itu, ketika membersihkan wajah, jangan diusap terlalu keras. Hindari juga scrub yang terlalu kasar agar tidak mengganggu kesehatan kulit.

3.Vitiligo
Jika bercak ini bertambah banyak dan enggak bisa dihilangkan, sebaiknya kita periksakan ke dokter. Karena, siapa tahu kita menderita vitiligo, yaitu istilah medis untuk menggambarkan bercak putih pada kulit akibat kegagalan pigmen dalam menjalankan tugasnya. Dengan pengobatan yang tepat, kulit bisa kembali ke warnanya semula.Memang, sih, tidak membahayakan, tapi membuat kita jadi enggak cantik. Sebaiknya, mulai sekarang kita mulai lebih berhati-hati agi dalam memperhatikan perubahan pada kulit.


Sekian
Semoga Bermanfaat
~_~


Respons to " Bercak Putih Di Wajah tapi Bukan Panu "

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Baik & Sopan

Statistics

Copyright © 2015 - Alphaz 19 - All Rights Reserved | Partner: Izone 9 and Anime Gatez