Layar IPS LCD, AMOLED dan TFT

Diketik: Jumat, 11 September 2015 | Artikel Lainnya:

Jenis layar IPS LCD ini banyak kita jumpai pada smartphone kelas menengah ke atas, namun sebelumnya perlu kita pahami tentang apa itu jenis layar IPS LCD. IPS (In Plane Swtiching) yang merupakan suatu panel teknologi LCD  yang mampu menampilkan banyak perbedaan ketika dipandang mata secara normal. Layar dengan teknologi IPS ini menawarkan hasil gambar yang sangat bagus dan cocok untuk fotografi.

Teknologi IPS LCD ini adalah konsumsi daya yang tergolong tinggi tapi kecerahannya layarnya tidak bisa tampil sempurna.

Kita sering mendengar nama layar AMOLED untuk smartphone terbaru. Apa itu layar AMOLED? AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) adalah jenis layar yang menggunakan teknologi OLED (Organic Light Emitting Diode). Sedang OLED sendiri merupakan sebuah benda padat yang memiliki filmyang sangat tipis yang  mengandung molekul organik dan mampu menghasilkan cahaya apabila mendapat aliran listrik. Teknologi OLED memiliki ketajaman layar yang tergolong tinggi namun memiliki konsumsi daya yang tergolong rendah. Dengan AMOLED merupakan wujud transformasi dari OLED biasa yang mampu merubah setiap piksel secara langsung dan sangat efisien. Di samping itu layar dengan teknologi AMOLED.

Perangkat yang menggunakan jenis layar AMOLED pasti memiliki harga yang tergolong mahal. Karena AMOLED merupakan jenis layar baru yang juga menggunakan teknologi baru.

TFT (Thin Film Transistor) adalah jenis layar yang menggunakan teknologi LCD. Layar dengan menggunakan jenis layar FTF ini mampu memberikan resolusi yang cukup baik dan layar TFT juga mampu menampilkan gambar yang mengusung berjuta warna. Layar dengan jenis TFT ini tergolong mahal dan juga mampu menyedot daya yang sangat besar.

Memiliki tampilan layar yang tergolong tajam dan juga jernih serta mempu menerima respon sentuhan yang sangat cepat. Tapi boros baterai.

Mr.C: Bila ada kesalahan informasi pada posting ini. Mohon Ma'af! 

Mr.S: Klik di sini

Sekian
 Semoga Bermanfa'af
~_~


Respons to " Layar IPS LCD, AMOLED dan TFT "

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Baik & Sopan

Statistics

Copyright © 2015 - Alphaz 19 - All Rights Reserved | Partner: Izone 9 and Anime Gatez