Sosok Kansai Yamamoto

Diketik: Selasa, 04 Agustus 2020 | Artikel Lainnya:
Kansai Yamamoto

Kansai lahir pada tahun 1944 di Yokohama, Jepang. Dia fokus pada teknik sipil di sekolah menengah, dan mengambil jurusan bahasa Inggris di Universitas Nippon sampai dia keluar pada tahun 1965 untuk fokus pada fashion.

Dia magang di atelier desainer Junko Koshino dan Hisashi Hosono sambil belajar mode sendiri. Ia dianugerahi hadiah Soen oleh Bunka Fashion College pada tahun 1967.

Karya Yamamoto menampilkan estetika "maximalisme liar". Ini telah digambarkan sebagai "kelebihan transgresif" dan "kebalikan" dari konsep wabi-sabi.

Pada tahun 1971, ia membuka perusahaannya sendiri, Yamamoto Kansai Company, Ltd., Tokyo. Koleksi pertamanya memulai debutnya pada tahun yang sama di London dan Amerika Serikat di Hess's Department Store di Allentown, Pennsylvania, yang terkenal dengan banyak koleksi avant-garde. Dia adalah desainer Jepang pertama yang memiliki pertunjukan di London. Kansai menjadi terkenal karena membuat kostum panggung androgini dan futuristik untuk David Bowie - terutama untuk Tur Ziggy Stardust-nya. Debutnya tahun 1975 di Paris diikuti dengan pembukaan Kansai Boutique-nya pada tahun 1977. Ia menerima penghargaan Tokyo Fashion Editor pada tahun 1977. Ia mempersembahkan koleksi terakhirnya untuk musim gugur / musim dingin tahun 1992, meskipun ia terus meminjamkan namanya untuk produk berlisensi mulai dari kacamata untuk peralatan makan. Setelah itu ia memulai karir sebagai produser acara, terutama untuk acara yang ia beri judul "Super Shows". Seperti yang ditulis Kelly Wetherille untuk WWD.

Kabar Kematian: Kansai Yamamoto telah meninggal pada tanggal 21 Juli 2020 karena penyakit leukimia.

Sumber: Klik disini

Sekian
Semoga Bermamfaat
~_~


Respons to " Sosok Kansai Yamamoto "

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Baik & Sopan

Statistics

Copyright © 2015 - Alphaz 19 - All Rights Reserved | Partner: Izone 9 and Anime Gatez