Biogarfi

Diketik: Kamis, 18 Agustus 2011 | Artikel Lainnya:
-->
This is About Bruce Lee !!
tahun 1940, di rumah sakit san fransisco telah lahir bayi laki-laki bernama lee hsiao lung. sang dokter, memberinya nama inggris yaitu Bruce. saat Bruce berusia 6 tahun dia sudah memulai aktingnya di film 'a bigining of a boy', ini tidak mengherankan karena sang ayah lee hoi chun adalah seorang aktor.

Bruce adalah anak yang susah makan, dia agak rapuh. bahkan dia mengalami kekalahan saat berkelahi dijalan. ketika Bruce berumur 14 tahun dia berdiskusi dengan ibunya, dan memutuskan untuk belajar seni bela diri.

dia bertemu dengan sifu yip man, dan belajar seni bela diri wing chun. selain dengan sifu yip man, Bruce juga berguru dengan master kungfu siu hong sung. saat belajar kungfu dengan master siu hong sung, Bruce hanya butuh waktu 3 hari untuk menguasai 30 jurus. padahal normalnya dibutuhkan waktu 3 minggu untuk menguasainya. disinilah keterampilan seni bela diri nya terlihat. 

seiring berjalannya waktu Bruce ingin menguji keahlian kungfunya, akhirnya dia terlibat dalam perkelahian jalanan. polisi yang mengetahuinya, memberi peringatan kepada ibunya supaya Bruce tidak ikut dalam perkelahian lagi, atau dia akan di tahan. dari situlah Bruce dikirim oleh ayahnya ke tanah kelahirannya san fransisco untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan bertanggung jawab. dengan berbekal uang 100 US$ dia berangkat menggunakan kapal laut. dalam perjalanan Bruce sempat mencari uang dengan memberi kursus tari cha cha (selain pandal dalam kungfu, Bruce juga pernah memenangkan hongkong cha cha championship pada tahun 1958).

di fransisco Bruce dititipkan kepada teman ayahnya ruby chow, pemilik sebuah restoran. dia juga ikut bekerja disitu. setelah tamat SMA dia terus membina fisiknya. menurutnya tidak cukup untuk menjadi ahli seni bela diri yang baik, tapi dia harus menjadi yang terbaik.

ketika Bruce mengikuti suatu Turnament, Bruce mendemonstrasikan jurus pukulan satu inchi yang legendaris. salah seorang producer sangat terkesan dengan penampilan Bruce yang penuh intensitas dan konsentrasi. setelah mengalami pendekatan antara Bruce dan si produser, akhirnya Bruce mendapat peran sebagai kato di film green hornet. kato adalah peran pembantu di green hornet, tapi popularitasnya mengalahkan tokoh utama, terlebih di hongkong.

Bruce juga mendirikan sekolah kungfu bernama 'lee jun fan, gung fu institute'. di sekolah baru inilah Bruce menciptakan teknik Jeet Kune Do, teknik memotong serangan. Bruce berpendapat memotong serangan lebih baik dan lebih cepat dari pada menahan lalu melakukan serangan. 

tentang kematian Bruce
setelah berbagai film dibintangi Bruce Lee, dan berbagai kesuksesan diraih. pada tanggal 10 mei 1973 Bruce tiba-tiba pingsan selama setengah jam saat mengisi dubbing difilm 'enter the dragon'. dokter memberinya resep Manatol, obat untuk mengatasi gejala brain swelling (pengembangan otak).

20 juli 1973, Bruce berancana bertemu dengan raymond chow dan betty ting pei, yang akan menjadi salah satu bintang dalam film 'game of death'. di rumah betty, Bruce mengeluh sakit kepala dan meminum Aguagesic, obat sakit kepala yang biasa dikonsumsi betty. lalu Bruce merebahkan diri, saat tertidur ternyata serangan brain swellingnya datang kembali. dan akhirnya Bruce meninggal diruang gawat darurat rumah sakit qween elizabeth. Bruce lee di makamkan di seattle's lakeview cemetery.

Bruce Lee meninggalkan satu istri Linda Emery, dan dua orang anak Brandon Lee dan Shanon Lee.

Kata Spirit

"KNOWING is not enough , we must APPLY. WILLING is not enough, we must DO"  - Bruce Lee








Respons to " Biogarfi "

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Baik & Sopan

Statistics

Copyright © 2015 - Alphaz 19 - All Rights Reserved | Partner: Izone 9 and Anime Gatez