Ciri-ciri Flashdisk Palsu atau KW

Diketik: Senin, 20 Oktober 2014 | Artikel Lainnya:
Di zaman sekarang yang makin banyak orang pintar memalsukan sesuatu untuk dijual, kita harus lebih teliti dalam memilih produk yang akan kita beli agar kita tidak tertipu dan akhirnya kita sendiri yang rugi (lebay :v) tapi itulah kenyataannya bila tertipu kita rugi.

(Karena biasanya merek terkenal yang sering dipalsukan) 

Ciri-ciri Flashdisk Palsu:
1.Posisi flashdisk:Saat ditancapkan ke port usb komputer, flashdisk ori posisinya lurus dan tegak, tetapi tidak untuk flashdisk palsu, saat ditancapkan posisinya sedikit bengkok ke bawah / tidak lurus.
2.Kapasitas Flashdisk:Pada flashdisk KW (palsu), kapasitas yang tertera di kemasan tidak sesuai dengan kapasitas asli flashdisk. Misal di kemasannya tertulis 16 GB, tapi setelah dicek di komputer (klik kanan properties), ternyata hanya berkapasitas 2 GB saja.
3.Proses Pengiriman Data:Pada flashdisk original, kecepatan pengiriman datanya (mengcopy file) cenderung selalu stabil, sehingga lebih cepat. Lain halnya pada flashdisk KW, proses pengiriman datanya sangat dinamis, kadang cepat, kadang lambat.
4.Harga:Flashdisk palsu pasti harganya jauh lebih murah dari yang asli. Saya pernah beli flashdisk 16GB seharga 100rb. Nggak tahu ini asli atau palsu, waktu itu belum berpengalaman, jadi nggak merhatiin ciri-cirinya. Dan saya pun lupa naruhnya dimana, mungkin juga udah saya buang. Yang jelas, baru beberapa bulan menggunakannya, tahu-tahu rusak, padahal memakainya juga tidak sembarangan, dan lumayan dirawat.
5.Data Mudah Rusak:Seringkali data-data yang disimpan dalam flashdisk KW mudah rusak sendiri, folder-folder penyimpanan berubah jadi huruf nggak jelas, data hilang sebagian, data eror.
6.Sulit Dideteksi:Ketika baru pertama kali ditancapkan flashdisk di laptop atau komputer, pasti akan terjadi proses perkenalan device. Paling lama 20 detiklah, seharusnya flashdisk sudah terdeteksi. Lain halnya dengan flashdisk palsu, butuh waktu berkali-kali colok untuk mendeteksinya, karena terkadang satu kali colok belum terdeteksi.
7.Garansi:Para penjual flashdisk KW biasanya tidak mau memberi garansi pada produknya. Jadi kalau rusak, kamu harus beli lagi. Lain halnya dengan flashdisk asli, garansi vendor (pabrik) akan diberikan dalam beberapa bulan, bahkan tahun.

Mr.S: Klik disini

Nb:
Jika anda merasa telah ditipu banyak atau masalah lainnya, anda bisa melaporkan ke pihak berwajib dengan pasal 378 KUHP (Sumber)

Sekian
Semoga Bermanfaat
~_~


Respons to " Ciri-ciri Flashdisk Palsu atau KW "

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Baik & Sopan

Statistics

Copyright © 2015 - Alphaz 19 - All Rights Reserved | Partner: Izone 9 and Anime Gatez