Kelebihan dan Kelemahan Root Android

Diketik: Selasa, 15 September 2015 | Artikel Lainnya:
Android?
Sistem operasi Android milik Perusahaan Google banyak menyedot perhatian pengguna gadget didunia.Si Robot Hijau mampu bersaing dengan Sistem Operasi yang lebih senior seperti iphone dan java.Nah di Sistem operasi android ada sistem yang disebut Root.

Apa itu Root?
Root adalah suatu system account yang memiliki kekuasaan penuh untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, command, system, dalam sistem operasi berbasis linux (termasuk android). Intinya, root ini punya akses tanpa batas yang bisa mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada didalam sistem handphone kita. 

Sebenarnya Root Smartphone itu sangat mudah Tapi Karena Perbedaan Type yang Membuat Cara Root Android itu Suka berbeda-beda. Contoh:Smartphone China Biasanya Lebih Mudah Di Rooting Di Bandingkan Android buatan Jepang,Thailand(samsung) biasanya kalau Android buatan China itu tidak ada Security Untuk Operaring Systemnya Dan Itu yang Membuat Root Android Sangat Mudah.Tapi Lain Hal nya Dengan Android Samsung Young GT-S5360 Yang ada Security Di Androidnya Yang Menyebabkan Kegagalan Dalam Rooting.
 
Kelebihan Root Android:
  1. Dapat Hak Admin (Super User) untuk mengubah semua data-data yang ada dan bisa menghapus data bawaan Pabrik 
  2. Dapat mempercepat Android (Performa) bila Kita sudah Root Android, Kita akan merasakan kecepatan Android kita Lebih dari sebelumnya karena Hak Akses sudah terbuka semua Oleh Super User Dan kita juga bisa Unistall Aplikasi yang tidak dibutuhkan.
  3. Dapat memindahkan aplikasi-aplikasi dari Internal Memory ke External Memory. Karena Kita sudah Root Android kita otomatis Kita bisa memindahkanya karena Kita mendapatkan Hak Akses penuh Android kita.
  4. Keempat Kita bisa mengganti tampilan Android kita mulai dari saat Booting icon-icon Backgroundnya Kita bisa ganti dengan Foto Kita dan Kita bisa mengedit gambar saat Booting Android Kita dengan gambar kesukaan Kita.
Kelemahaan Root Android:
  1. Lemahnya keaman dalam Android kita ini disebabkan Security yang Dipakai Saat bawaan Pabrik Kita lepas dan menyebabkan lubang besar untuk masuknya virus tapi jangan khawatir anda bisa menggunakan antivirus untuk atasi hal tersebut.
  2. Hilangnya garansi dari Pabrik kenapa karena kita telah membuka System yang hanya boleh dibuka oleh pihak yang berwenang dan itulah penyebab "Log Bawaan Pabrik/Garansi Hilang" saat Kita Root Android maka sebaiknya habiskan dulu masa garansi Anda sebelum melakukan Root Android  milikmu.
Untuk Cara Root Android Samsung Galaxy Young GT - S5360 tanpa PC:
Tutorialnya: Klik disini (password zip: Alphaz19)
Aplikasi android Framaroot: Klik disini



Saran:
Habiskan dulu garansi pabrik hpmu sebelum nge-root, bila terpaksa karena hp gangguan silakan nge-root dengan meminta pendapat ahli terlebih dahulu.

Sekian
Semoga Bermanfaat
~_~


Respons to " Kelebihan dan Kelemahan Root Android "

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Baik & Sopan

Statistics

Copyright © 2015 - Alphaz 19 - All Rights Reserved | Partner: Izone 9 and Anime Gatez