Sejarah Teknologi Mesin Injeksi

Diketik: Rabu, 23 September 2015 | Artikel Lainnya:

Tentang
Robert Bosch lahir di Albeck, Jerman selatan. Pada 23 September 1861. Beliau adalah anak ke 11 dari 12 bersaudara. pada tahun 1927 Bosch mengenalkan penemuan yang ia lakukan untuk mesin kendaraan yaitu Teknologi Injeksi. pada awalnya teknologi ini digunakan untuk pesawat terbang lalu berkembang sampai ke mobil-mobil mewah di jerman hingga akhirnya saat ini sudah berkembang sampai sepeda motor pun sudah menggunakan teknologi ini.

Teknologi mesin Injeksi adalah teknologi yang digunakan didalam mesin pembakaran atau bahan bakar. untuk mencampur bahan bakar dengan udara sebelum dibakar.Penggunaan injeksi bahan bakar akan meningkatkan tenaga mesin bila dibandingkan dengan penggunaan karburator, karena injektor membuat bahan bakar tercampur secara homogen. Hal ini, menjadikan injeksi bahan bakar dapat mengontrol pencampuran bahan bakar dan udara yang lebih tepat, baik dalam proporsi dan keseragaman. Injeksi bahan bakar dapat berupa mekanikal, elektronik atau campuran dari keduanya. Sistem awal berupa mekanikal, namun sekitar tahun 1980-an mulai banyak menggunakan sistem elektronik. Sistem elektronik modern menggunakan banyak sensor untuk memonitor kondisi mesin, dan sebuah unit kontrol elektronik menghitung jumlah bahan bakar yang diperlukan. Oleh karena itu, injeksi bahan bakar dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi polusi, dan juga memberikan tenaga keluaran yang lebih.

Kelebihan dan kekurangan Teknologi Mesin injeksi:
Kelebihan
1.Emisi Gas Buang Rendah
2.Daya Lebih Besar
3.Lebih Hemat Bahan Bakar
4.Tidak memerlukan Cok (Choke)
5.Perawatan yang lebih praktis

Kekurangan 
1.Akselerasi kurang Responsif
2.Kurangnya Tenaga Ahli 
3.Sensitif terhadap benturan/guncangan 
4.Sensitif Bahan Bakar 
5.Sensitif Kelistrikan

Cerita lain dari Robert Bosh:
15 November 1886, ia membuka workshop pertamanya berjudul 'Workshop for Precision Mechanics and Electrical Engineering' di Stuttgart.
15 November 1886, di Stuttgart mendirikan perusahaan. Robert Bosch GmbH (Nama perusahan tahun 1937 - sekarang)
Tahun 1887, ia berhasil menyempurnakan alat penyala magneto yang dibuat oleh Deutz.

C: Bila ada kesalahan informasi pada psoting ini. Mohon Ma'af!


Sekian
Semoga Bermanfaat
~_~


Respons to " Sejarah Teknologi Mesin Injeksi "

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Baik & Sopan

Statistics

Copyright © 2015 - Alphaz 19 - All Rights Reserved | Partner: Izone 9 and Anime Gatez